Kolam Renang Pribadi

Kolam Renang Pribadi

Siapa sih yang nggak suka berenang? Olahraga yang dipercaya bisa membuat pertumbuhan anak lebih maksimal ini sudah jadi hobi rata-rata masyarakat sejak usia dini. Kegiatannya memang mengasyikkan. Sayangnya, berennag di tempat umum pun beresiko. Mulai dari resiko kebersihan, keamanan, hingga masalah privasi. Kalau Anda ingin bebas berenang di tempat yang lebih privat, kenapa tidak coba buat kolam renang sendiri di rumah saja? Ada banyak sekali desain kolam renang pribadi untuk halaman rumah Anda. Kolam renang ukuran midi saja, yang tetap nyaman untuk berenang dan cukup di lahan yang terbatas dan tentu saja juga disesuaikan dengan Budget Anda

Yang Perlu diperhatikan Sebelum Anda Buat Kolam Renang antara lain :

1. Pastikan Cukup Lahan

Ukuran minimal lahan yang harus Anda miliki untuk membangun kolam renang yaitu 4m x 8m. Ukuran tersebut sudah termasuk jarak wajib sebesar 50cm di sekeliling kolam renang. Ukuran minimal ini pun sudah dengan mempertimbangkan kenyamanan bergerak saat berenang.

Anda bisa saja membuat kolam renang dengan ukuran yang lebih kecil, tetapi fungsinya menjadi tidak optimal karena terlalu sempit untuk pergerakan berenang. Kolam bisa saja tetap dibuat, tetapi difungsikan sebagai kolam berendam.

2. Daya Listrik

Ingat bahwa kolam renang membutuhkan pompa untuk memutar air agar tetap bersih. Daya pompa yang diperlukan minimal sebesar 500 watt. Selain itu, Anda juga membutuhkan penerangan di sekitar kolam untuk malam hari dan juga lampu underwater.

Anda perlu menyiapkan tiga buah lampu underwater masing-masing berdaya 100 watt. Total daya yang Anda perlukan berkisar 800-1000 watt khusus untuk area kolam renang.

3. Air

Untuk mengisi kolam renang tentu diperlukan pasokan air yang sangat banyak. Anda boleh menggunakan pasokan air apa saja, seperti air tanah, air PAM, bahkan air gunung yang didatangkan khusus.

Yang perlu Anda ketahui, air kolam renang tak harus selalu dikuras untuk pembersihannya. Kolam renang cukup diisi satu kali, sedangkan untuk pembersihannya Anda hanya perlu melakukan perawatan dengan baik seperti menjaga kadar klorin dan kadar PH.

Selama Anda melakukan perawatan dengan benar, air akan tetap bersih dan tak perlu diganti.

Jika ketiga syarat telah terpenuhi, untuk eksekusi ada baiknya menggunakan jasa pembuat kolam renang profesional.

Sebab, jika terjadi masalah di kemudian hari seperti kolam bocor, dan sebagainya Anda lebih mudah melakukan perbaikan

untuk informasi lebih lanjut (Klik disini)

 

Berikut Contoh Pekerjaan Kolam Renang Pribadi :

kolam renang pribadi

Kolam Renang Ust. Solmed, Kelapa Dua - Jakarta Barat

Kolam Renang Ibu Dyna, Kemang - Jakarta

kolam renang

Kolam Renang Ibu Magdalena, Bsd City

Kolam Renang dr. Teddy, Blok A - Jakarta Selatan

kolam renang jakarta

Kolam Renang Bapak Gusti ,Villa Cinere Mas - Jakarta Selatan

Kolam renang Bapak Albert, Pejaten - Jakarta Selatan

kolam renang kekinian
kolam renang pribadi

Kolam Renang Bapak Daru, Puncak - Jawa Barat

Kolam Renang Ibu Yenny, kalibata - Jakarta Selatan

kolam renang pribadi
kolam renang pribadi
kolam renang minimalis
kolam renang pribadi